Cara Mudah Flashing Xiaomi Mipad Yang Bootloop


Cara Mudah Flashing Xiaomi Mipad Yang Bootloop – Bootloop ialah sesuatu permasalahan pada sistem operasi android yang tak dapat melakukan startup sehingga tak dapat masuk ke android, otomatis kembali lagi ke state awal saat sobat menyalakan smartphone. Lazim terjadi hanya berhenti di logo merek smartphone, permasalahan seperti ini bila tidak melakukan flashing keadaan itu tidak akan kembali biasa.

Produk ponsel pintar Xiaomi adalah salah satu produk yang terkenal di lapisan masyarakat, akan tetapi tidak menutup kemungkinan dalam pemakaiannya kerap terjadi gangguan, salah satu diantaranya ialah bootloop. kerusakan itu terjadi karna beragam aspek seperti gagalnya update alias kekeliruan pada saat melakukan instalasi. kemudian apa itu bootloop???

 

Tutorial Flashing Xiaomi Mipad

Bahan Flashing

Cara Flashing

  1. Instal MiPhone Tool yang sudah sobat download.
  2. Setelah selesai instal silakan jalankan MiPhone Tool tersebut (jika shortcut tidak ada di desktop silakan buka folder C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone).
  3. Kemudian klik Browse cari dan pilih folder dimana sobat menyimpan stockrom yang sudah sobat download sebelumnya.
  4. Berikutnya klik Browse lalu Advanced cari dan pilih flash_all_except_data_storage.
  5. Selanjutnya matikan smartphone Xiaomi dan masuk pada fastboot mode dengan cara tekan Vol Down+Power dan akan mucul fastboot seperti berikut.
  6. Jika sudah masuk mode FastBoot silakan sambungkan USB Dari Smartphone ke PC/Laptop, dan tunggu hingga PC/Laptop membaca perangkat smartphone (Pastikan sobat sudah install driver).
  7. Berikutnya Refresh pada MiFlash dan klik Flash pada tool Miflash, dan tunggu sampai proses flashing selesai (sekitar 15 menit).
  8. Jika sudah selesai handphone akan merestart dengan otomatis dan booting sistem, jika smartphone sobat berhenti di Logo silahkan masuk recovery mode dengan cara tekan tombol volume up dan Power pilih “Wipedata/cache/dalvickcache”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*