Ini 6 Laba Melaksanakan Update Xiomi Redmi Note 4 Ke Miui Versi 8.2.1.0


Saya tetapkan untuk membeli xiaomi redmi note 4 rom stable global official (resmi) alasannya ialah xiaomi seri ini merupakan seri terbaru yang dikeluarkan oleh xiaomi, selain itu speknya juga tidak mengecewakan tinggi dan harganya masih terbilang murah jikalau dibandingkan dengan brand hp lainnya dengan spesifikasi serupa.

Awalnya tidak curiga sedikitpun, dan saya anggap hp akan berjalan lancar, namun ketika pertama kali dipakai ternyata berbagai ditemukan kendala-kendala yang cukup menciptakan saya sempat menyesal dan ingin menjual kembali hp tersebut, walaupun tidak.

Beberapa permasalahan pada xiaomi redmi note 4 yang saya temukan ketika pertama kali dipakai diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Tidak sanggup dowload dari google play store, ini alasannya ialah konfigurasi bawaan ada yang salah (solved)
  • Kamera bawaan ngelag ketika dipakai bahkan sangat lemot
  • Pemutar video bawaan juga ternyata sering ngehang dan lag, ini sanggup terjadi ketika dipakai untuk menonton film, video rekaman bahkan youtube
  • Kualitas bunyi kadang macet-macet tersendat-sendat, saya sering alami ketika memutar mp3 atau bermain game.
  • Termperatur hp cepat sekali naik padahal hanya disimpan di saku baju/ tas, dan baterai pun sangat boros walaupun pemakaian tidak terlalu.

Dengan membaca beberapa referensi, permasalahan tersebut ternyata alasannya ialah bug di sistem xiaomi, namun akhrnya solusi mengatasi bug pada kamera dan video bawaan xiaoi redmi note 4 saya berhasil temukan, namun kualitas bunyi tetap masih sering macet-macet,

Saya tetapkan untuk membeli xiaomi redmi note  Ini 6 Keuntungan melaksanakan update xiomi redmi note 4 ke miui versi 8.2.1.0

Ada banyak yang menyarankan untuk ganti rom ke rom developer cina, katanya jikalau ganti rom permasalah di xiaomi redmi note 4 akan teratasi, namun saya tidak berani melakukannya berhubung cukup riskan dan prosesnya tidak sebentar.

Tapi untungnya tidak terlalu usang menunggu, kesudahannya di xiaomi redmi note 4 mtk rom global official yang saya gunakan sudah muncul gosip pembaharuan / atau update miui 8.2.1.0.

Walaupun sempat ragu-ragu untuk melaksanakan update, kesudahannya saya putuskan untuk melaksanakan update xiaomi via OTa (Over the air), walaupun ada kekhawatiran 4G tidak jalan nekat saya lakukan dengan keinginan sanggup mengatasi duduk kasus bug yang ada.

Setelah update xiomi redmi note 4 ke miui 8.2.1.0 ini yang terjadi

Saya yakin walaupun update xiaomi redmi note 4 di hp anda sudah muncul, akan ada banyak pertimbangan apakah harus melaksanakan update atau tidak, hal yang sering menjadi pertimbangan ialah khawatir layanan jaringan 4G hilang.

Ini juga sempat saya alami saya merasa khawatir 4G hilang, apalagi sebelumnya pada ketika membeli, saya di wanti-wanti oleh penjual bahwa jangan dulu melaksanakan update alasannya ialah 4G sanggup hilang, tapi tanpa berfikir panjang dengan keinginan sanggup menghilangkan bug, kesudahannya saya pun melaksanakan update apapun resikonya.

Namun setelah update, sungguh di luar dugaan, Ini yang terjadi pada hape xiaomi redmi note 4 mtk saya setelah melaksanakan update ke miui 8.2.1.0:

1. Bug kamera fix

Bug kamera yang sebelumnya lemot sering ngehang /  ngelag dan macet-macet, setelah update miui ke versi 8.2.1.0 hilang alis sanggup teratasi dengan baik hingga kini tidak pernah terjadi lagi.

2. Dapat memperbaiki pemutar video bawaan

Pemutar video pun yang awalnya sangat lemot bahkan sanggup menciptakan hp ngehang kesudahannya dengan melaksanakan update miui sanggup teratasi dan ketika ini sanggup berfungsi secara normal.

3. Jaringan 4G tetap ada.

Ini yang banyak ditanyakan oleh pengguna xiaomi redmi note 4 yang ingin melaksanakan update, mereka banyak yang merasa khawatir jaringan 4g lte di hp xiaomi miliknya hilang.

Pengalaman saya, jaringan 4G tidak hilang sama sekali setelah xiaomi redmi note 4 diupdate ke miui 8.2.1.0, jaringan berfungsi dengan baik secara normal, jikalau di lokasi sudah ada jarignan 4G, kartu 4G dan jaringan baik, maka otomatis sanggup terdeteksi, namun jikalau sinyal 4G lemah dibanding HSDPA atau 3G, biasanya akan berganti ke H+ / 3G, namun kita sanggup memaksa biar jaringan 4G xiaomi tetap muncul.

Makara jangan khawatir untuk melaksanakan update (dalam hal ini update via OTA), alasannya ialah performa hp xiaomi redmi note 4 anda akan semakin baik.

4. Baterai lebih awet

Setelah update memang jauh berbeda dengan sebelum update, salah satunya pada baterai, awalnya benar-benar sangat boros walaupun tidak dipakai sekalipun, namun setelah update baterai sangat kekal bahkan mungkin jikalau tidak dipakai kekuatan baterai sanggup lebih dari 24 jam.

5. Hp tidak lagi gampang panas

Silahkan rasakan bedanya sebelum update dan setelah update, sebelum update mungkin temperatur hp sedikit-sedikit naik, walaupun hanya disimpan di saku celana, apalagi chipset mediatek, namun stelah melaksanakan update hp adem dan tidak gampang panas lagi, hp panas apalagi terus menerus dipakai lebih dari 20 meit untuk bermain game, tapi berdasarkan saya normal.

6. Getar fingger print hilang

Salah satu yang akan anda alami setelah redmi note 4 di update ke miui versi 8.2.1.0, fingger print hilang tidak akan lagi bergetar jikalau memakai jari yang benar, namun tetap bergetar ketika jari yang dipakai salah, padahal sebelumnya getar selalu ada walaupun jari yang dipakai benar-atau salah.

Makara jangan kaget ketika setelah update getar pingger print tidak ada lagi ketika anda memakai jari yang benar, namun tetap masih berfungsi dengan baik.

Menurut saya langsung setelah update menciptakan xiaomi redmi note 4 justru lebih stabil dan sanggup memperbaiki bug-bug yang ada, oleh alasannya ialah itu untuk anda yang kebetulan ingin melaksanakan update, silahkan update saja jangan ragu-ragu alasannya ialah setelah update akan berbagai laba yang sanggup anda dapatkan dengan hp xiaomi redmi note 4 anda, hp akan semakin stabil dan performanya akan semakin baik.

Oh ya, saya melaksanakan update xiaomi via ota melalui uplikasi updater / pembeharuan bawaan xiaomi, update via ota gres sanggup dilakukan jikalau rom hp xaomi anda stable atau developer, jikalau rom biro kemungkinan tidak sanggup melaksanakan update via ota.

Baca juga kenapa hp xiaomi tidak sanggup melaksanakan update

Demikian artikel sederhana mengenai Keuntungan melaksanakan update xiomi redmi note 4 ke miui versi 8.2.1.0, semoga artikel di atas sanggup menjadi materi rujukan untuk meyakinkan anda melaksanakan update. selamat mencoba.